25 Juni, 2013

Fans Chelsea dari Indonesia Mengelilingi Dunia (Part 2)

Setelah kita mengetahui pengalaman Nadia Hutami, fans Chelsea asal Jakarta yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk menonton Chelsea secara langsung di Stamford Bridge, sekarang waktunya kita mengalihkan perhatian kita kepada Rizky Astri.

Rizky Astri adalah fans Chelsea asal Semarang, Jawa Tengah. Dia memiliki pengalaman luar biasa saat menyaksikan Chelsea bertanding dalam ajang FIFA Club World Cup, Desember lalu. Ada perspektif menarik yang diungkapkan Kiky tentang suporter Chelsea dari Inggris yang juga menyaksikan laga di Jepang dan bagaimana perasaannya saat memberikan dukungan secara langsung bersama mereka. Kiky juga sempat berfoto bersama fans setia Chelsea, Cathy, yang selalu hadir dalam laga Chelsea di Stamford Bridge selama 37 tahun!

Jadi, inilah penuturan Kiky (nama panggilan Rizky Astri) mengenai pengalamannya di Jepang.

"Teman saya (yang dia maksud adalah saya, Nanda) meminta tolong untuk menceritakan pengalaman saya ketika menyaksikan Chelsea berlaga di FIFA Club World Cup di Jepang. Hmmm.... jangan ditanya bagaimana rasanya bisa menonton pemain Chelsea secara langsung! Memang, saya tidak menyaksikan langsung di Stamford Bridge, tapi berada satu tribun bersama fans Chelsea yang datang dari Inggris terasa sangat seru."


Rizky Astri saat berada di Jepang untuk menyaksikan FIFA Club World Cup 2012

"Dari chants-nya, obrolan saya dengan mereka, pengalaman saya bersama mereka dan juga tingkah laku mereka sangat lucu.  Football is all about fun and drinks! Saya tak bisa membayangkan jika mereka datang ke Indonesia, saat Chelsea Tur Asia nanti, yang pastinya mustahil untuk membawa minuman beralkohol ke dalam stadion. Itu pasti lucu. Meskipun mereka tampak sedikit tidak punya tata krama, mereka betul-betul menunjukkan passion mereka untuk mendukung Chelsea. Oh My God, mereka bahkan tidak berhenti bernyanyi sepanjang pertandingan! Dan, yang luar biasa adalah mereka menghormati saya yang menjadi satu-satunya fans dari Asia di tribun."

Kiky bersama salah satu fans Chelsea yang paling setia, Cathy

"Berbeda lagi tentang perasaan saya melihat pemain Chelsea di lapangan, iya, di depan mata saya! Saya mendapatkan duduk di barisan depan dan saya melihat Lampard melambaikan tangan ke arah tribun tempat saya duduk. Secara spontan, saya meneriakkan namanya. Its like dream comes true! Pertandingannya seru. Saya mendengar beberapa chants yang belum pernah saya dengar sebelumnya dan itu membuat saya tertawa."



Kiky dan Super 'Frankie' Lampard

"Itu adalah pertandingan semifinal dan final yang tak akan saya lupakan. Meskipun hasil mengecewakan, setidaknya, saya bisa bertemu dengan para pemain dan staff secara langsung. Saya memang agak nekat untuk bisa datang ke Jepang. Saya mengumpulkan uang dari kerja keras saya selama setahun."




"Dan kenapa saya memilih untuk datang ke Jepang dan bukan Stamford Bridge? Karena tak setiap tahun Chelsea berlaga di FIFA Club World Cup. Jadi, saya memilih datang ke Jepang untuk menyaksikan pertandingan bersejarah itu. Chelsea, tim yang dulu hanya diketahui segelintir orang, tim yang menurut fans Liverpool tidak akan pernah juara Liga Champions, sekarang bermain FIFA Club World Cup."

"Foto dengan para pemain? Kita tak perlu membayar untuk Meet and Greet! Asalkan kita memiliki keinginan untuk mencari mereka, kita bisa foto bersama mereka. Para pemain Chelsea, dan juga staffnya, bahkan dokter Eva, tidak ada yang sombong. Sementara, suporter Chelsea sudah seperti keluarga bagi saya."
Thanks to: Rizky Astri ( @rizkyastri )


KTBFFH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar