14 Agustus, 2012

The Beginning of Football In My Life

Selamat sore...

Nanda lagi mau nulis..

Gak jauh-jauh dari apa yang kalian lihat dari pic yang mampang di atas blog saya...ya bicara sepakbola.

Udah keliatan jelas kan? Ya, saya fans Chelsea. Saya mencintai klub ini (ehhhmmmm... sebenarnya saya gak punya grade yang jelas soal cinta, karena saya jomblo :( .Mencintai, gak terlalu inferior, tapi gak juga berlebihan, tauk deh buat kalian).

Saya menjadi fans CFC sejak 2003. Sejak ada begitu banyak pemikiran saya yang berubah. Mau tau? Pertama kali saya nongkrongin bola itu tahun 1994.  Tul! Piala Dunia Amerika Serikat, dan Roberto Baggio adalah pemain pertama yang mengawali lembar kehidupan sebagai fans bola. I don't know anything about him nowadays, but i learnt something special in the past.

Bagi yg ngikutin PD 94' pasti tahu bagaimana kegemilangan Baggio berakhir tragis dengan kegagalannya mengeksekusi penalti ke gawang Claudio Taffarrel yang membuat Brasil memboyong gelar juara. Tapi, di saat saya pertama kali saya mencinta sepakbola (usia saya 9 tahun waktu itu), saya langsung belajar bahwa mimpi elo gak selalu terwujud. (ciiee ane dewasa sebelum waktunya, kamprett lah ini. Mungkin saya baru paham esensi dari kasus Baggio itu setelah setidaknya saya duduk di bangku SMP, ya begitulah --" )

Seiring waktu, saya bikin lompatan cerita aja, kemudian saya beralih ke sepakbola Inggris di tahun 1997. Ya!! Saya penggemar United dulunya :)) Funny or Silly?
Sebagai fans karbitan saat itu, saya begitu memuja Ryan Giggs, Roy Keane dan tentunya BECKHAM! WTH!

Di PD 98' Becks bikin kesalahan fatal yang membuatnya dihujat seluruh Inggris! Sikil alias kaki usilnya yang nyekot Diego Simeone membuat Inggris harus bermain dengan 10 pemain vs Argentina dan akhirnya kalah adu penalti di babak 16 besar. Org2 dgn logikanya pasti mikir, kalo Becks gak out, bisa menang tuh Inggris! (Hahahahahaha... saya langsung inget kejadian CFC lolos ke final UCL 2012 dgn 10 orang pemain menghadapi 11 makhluk asing yang dinamakan BARCELONA dan CFC tertinggal 2-0...huh!). Saya setuju dengan teks bahwa sepakbola itu bukan matematika, seinget saya anak Red Army di suatu tempat yang ngomong gitu ke saya. Ya, saya setuju.

Nah, jika saya belajar soal kepahitan hidup dari Baggio, saya belajar soal kebangkitan diri dari Beckham. Setelah PD 98, performa Becks langsung melejit bersama United. Ia menjadi tukang umpan nomor wahid,,, ehhmmm,, bukan,,,,,, dia pengumpan terbaik di dunia saat itu. Semua bola yang ditendangnya kayak ada detektornya, mencari kaki atau kepala pemain yang dituju. Begitu terukur, WONDERFULL!

Lalu, di saat performanya gemilang, saya terinspirasi dari sikapnya menghadapi dunia yang begitu sinis kepadanya. Waktu itu saya sedang drop karena nilai rapot saya di cawu dua (umur emang gak bisa boongin darimana angkatan elo berasal cyinn :P ) di kelas 2 SMP jelek banget,,,kelewatan! Rata2 nya 6,8... itu pukulan buat saya yg setidaknya bisa dapetin minimal 7,5 per cawu. And Then,, saya semakin rajin nongkrongin bola, apalagi waktu United lagi main.

Asal tau aja, di jaman kelas 2 SMP itu, sekolah ane masuk jam 06.30 WIB. Rumah saya ke skula jaraknya 10 KM plus angkot yang jalannya kayak semut..muttt!! tau sendiri saya butuh waktu berapa jam biar bisa nyampe skola? kudu bangun jam berapa coba? Itu dia, kalo United lagi maen di UCL, selesai pertandingan baru jam 05.00, trus saya mandi, berangkat! Untungnya, United jadi juara UCL 1999, semua pengorbanan konyol itu berbuah sesuatu untuk hati saya yang haus hiburan!! Ya, saya bisa bilang hati saya sangat terhibur dgn treble United! Kenapaa saya bilang pengorbanan konyol?? Gaya hidup yg tidak sehat itu, abis nonton bola langsung brgkt ke sekolah, berbuah gejala tifus selama dua minggu :(

Dan, saya semakin menyerap banyak pelajaran berharga soal Becks. Saya menduplikasikan semangatnya yang terus melakukan perlawanan. Saya belajar lebih giat, segiat saya nongkrongin United. Hasilnya? Nilai saya melonjak sampe 10 angka di cawu terakhir, rata2 7,8 :)). Saya meraih nilai ujian matematika tertinggi bersama dua temen saya yg lainnya (uhuk200x nyombong dikit kek nya gak haram kan?) dan skula saya bukan skula sembarangan,, itu SMP terbaek di Jatim (ohok200x.....tepuk dada sekeras-kerasnya :)) )

Itulah, luar biasanya sepakbola. Mungkin buat bbrp org saya cuma kemakan hobi secara berlebihan. Tapi, sepakbola mengambil peranan yg sangat penting buat jalan hidup saya. Ya, liat aja sekarang, kesibukan saya ngetikkin naskah berita dr luar buat disajikan kpd mereka2 yang enggan ngeliat situs luar..alias lebih sreg pake Bahasa Indonesia aja, dan terkadang bikin ulasan sendiri (liat di sini ya www.ggintersport.com , saya pake inisial Ndf :D, sekalian promo :)) ). I am not 'miss know everything'! note that! Saya cuma bagian kecil dari sebuah lingkaran super besar yang bicara sepakbola. Ada banyak fans lain di luar sana yang lebih ngeh soal permainan ini technically, saya memilih memahami sepakbola dengan cara saya sendiri (ego saya gak karuan ini ceritanya, wkwkwk) :))

Lalu, kenapa saya beralih ke Chelsea Football Club? Tunggu tulisan saya berikutnya (ya elah Nand, kayak kebanyakan aja yang nungguin ceritamu!!! baca aja pasti capek, pake nunggu segala -____-" ) Saya butuh waktu yang lebih luas dari saat ini, dimana saya curi2 jam kantor buat ngetik cerita ababil ini, lagi puasa pula ...embelgedes banget!!

Hingga akhirnya kalian bisa mengerti bagaimana saya menaruh Chelsea di palung terdalam hati saya (mendadak puitis,,eng ing eng...!!)

Selamat sore! Selamat menatikan adzan Maghrib untuk wilayah masing-masing..jangan mokel yah, karena sejatinya es buah lebih enak dinikmati saat berbuka :))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar